Kamis, 12 November 2015

Masuk Perguruan tinggi ( KULIAH )

Awal proses masuk di perguruan tinggi itu sangat lah susah , setiap orang pengen masuk di universitas yang dinginkan demi mencapai cita cita . saya pengen menceritakan sedikit  awal masuk dan akhirnya menjadi MABA  di satu universitas swasta yaitu STIE MUHAMMADIYAH ( sekolah tinggi ekonomi muhammadiyah ) , yang terletak di kota samarinda,kalimantan timur
        
https://www.google.co.id/search?q=stie+muhammadiyah+samarinda&es_sm=93&biw=1280&bih=923&sourc

melewati gerbang kampus kita sudah akan memasuki kawasan mahasiswa/mahasiswi yang pengen serius menuntut ilmu , tapi sebelumnya saya harus memenuhi syarat syarat yang sudah ditentukan. tapi tenang lampiran  persyaratan sudah dikasih tinggal memenuhi apa yang bakalan disiapkan , dari sistem pembayaran , uang gedung , uang spp , uang almamater , dll . setalah syarat yang sudah lengkap siap diberikan kepada ke pengurus pendaftaran MABA . kurang berapa menit kemudian setelah pengurusan tersebut kita disuruh ambil alamameter . 

masuk diperguruan tinggi kita masih belum punya teman , dan kita harus pintar cari teman karna kita pasti malu untuk menegur orang duluan biasa karna tidak mengenal kebanyakan orang begitu. tapi disitu kita harus bisa berkembang jangan masih seperti anak sma/smk yang malu malu kucing. 
proses maba kita harus mengikuti suatu OSPEK . setelah ospek selesai kita sah menjadi MABA di perguruan tinggi . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar